Pengobatan Hepatitis

Pengobatan alami hepatitis merekomendasikan pilihan pengobatan yang bukan hanya meredakan gejala tetapi juga memperbaiki fungsi hati. Pada tahap awal penyakitnya, gangguan pencernaan atau sakit perut mungkin adalah satu-satunya gejala hepatitis. Jika tingkat keparahan gejala meningkat setelah makan buah-buahan dan makanan yang kaya lemak, ketidaknyamanan ini dianggap disebabkan oleh hepatitis.

Pengobatan alami merekomendasikan pilihan-pilihan pengobatan berikut ini untuk meredakan sumbatan hati.

  1. Hepatic douche/Siraman hati: alirkan air dingin dengan sedikit tekanan pada wilayah hati selama 5-10 menit. Jika rasanya sakit tetap terasa setelah siraman ini, lakukan siraman dengan air yang agak hangat. Pada kasus hati yang mengalami pembesaran, anda perlu melakukansiraman air panas dan dingin bergantian selama dua dan satu menit untuk setiap kali siraman. Siraman hati direkomendasikan untuk dilakukan sekali sehari sampai sembuh.
    Siraman air dingin menstimulasi hati, siraman air panas dan dingin yang bergantian akan mengaktifkan hati, dan siraman air panas meredakan rasa nyeri.
  2. Kompres hangat : Untuk memberikan kompres ini, bungkuslah sisi bawah dan sisi atas dada anda dengan kain basah. Tutuplah kain basah ini dengan kain yang kering dan akhirnya belitkan selembar kain flanel diatas kain yang basah dan kering tadi. Biarkan belitan ini selama satu jam. Jenis kompres ini menghasilkan panas, yang menolong mengurangi sumbatan hati dengan mengalihkan sirkulasi darah ke kulit diatas wilayah hati. Anda dapat melakukan kompres hangat ini sekali sehari sampai anda sembuh sepenuhnya.
  3. Fomentasi : Rangsanglah kulit pada area hati dengan handuk basah selama 5-7 menit diikuti dengan meletakkankain dingin pada wilayah yang sama salama lima menit. Fomentasi area hati direkomendasikan dua kali seminggu.
  4. Kompres seprai basah : Bungkuslah seluruh tubuh dengan  seprai yang sudah dicelupkan ke dalam air suam-suam kuku, lalu tutuplah dengan seprai kering dan selimut masing-masing selama 45 menit. Anda perlu menerapkan kompres seprai basah sekali seminggu.
  5. Mandi pinggul : Lakukan mandi pinggul dalam air panas dan dingin bergantian selama 5-10 menit, masing-masing untuk mengaktifkan fungsi hati.
  6. Kompres lumpur : Tetapkanlah kompres lumpur pada kulit diarea hati selama 20 menit untuk memperbaiki fungsi hati. Kompres lumpur dapat dilakukan sekali atau dua kali sehari.
  7. Kompres gastro-hepatik : Tempelkan suatu kompers basah pada bagian bawah dada dan seluruh perut selama satu jam dua kali seminggu untuk meningkatkan fungsi hati.
  8. Mandi pinggul dingin : Jika anda mampu menoleransi air dingin, mandi berendam dengan iar dingin selama 10 menit sehari adalah cara yang efektif untuk mengurangi sumbatan hati. Pada akhir masa berendam air dingin, anda perlu menutup seluruh tubuh dengan selimut untuk menghasilkan panas. Anda harus menghindari berendam air dingin jikan andan mengalami demam.
  9. Enema : Suatu enema direkomendasikan pada hari yang berselang-seling untuk mencegah terkumpulnya makanan yang tidak tercerna dan tinja dalam usus.

=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Pencegahan dan Pengobatan Hepatitis and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>